Rabu, 30 Januari 2013

Manfaat Air Putih Untuk Perut Rata



Anda pasti sudah mendengar anjuran untuk minum 8 gelas air putih sehari agar tubuh tidak kekurangan cairan. Minum air atau bahkan makan buah-buahan yang mengandung air seperti melon, semangka, dan sejenisnya dapat memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar, termasuk mencegah keletihan. Tetapi mungkin manfaat yang paling penting bagi perut jika kita minum dengan cukup adalah air dapat membantu memelihara keseimbangan cairan dan penyimpanan air di dalam tubuh. Air juga membantu mencegah sembelit, yang dapat menyebabkan kembung.

Minum delapan gelas air sehari hanyalah pedoman dasar bagi kebanyakan orang karena sesungguhnya kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda sesuai dengan intensitas kegiatan dan ukuran tubuh. Tetapi delapan merupakan jumlah yang cukup baik agar tubuh sehat. Semua cairan (air minum dan makanan yang mengandung air) yang masuk ke tubuh kita, dihitung sebagai keseluruhan asupan cairan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua cairan baik untuk mendukung program perataan perut yang Anda lakukan.

Sebagai permulaan, sebaiknya minum air putih yang dipadukan dengan lemon, dan jahe agar tidak membosankan. Pemilihan variasi minum air putih di sini tidak hanya sekedar memberikan rasa yang berbeda, tetapi juga manfaat kesehatan bagi tubuh. Sebagai contoh, jahe dapat menenangkan dan menurunkan Glycaemix Index atau indeks glikemik (IG) dalam tubuh. Dengan indeks glikemik yang rendah, maka akan semakin lambat makanan di rubah menjadi gula serta menghasilkan respon insulin. Dan semakin rendah respon insulin tubuh, maka penimbunan lemak pun dapat dikurangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar