Minggu, 03 Februari 2013

Makanlah Untuk Tulangmu


Ketika kita berpikir tentang makanan apa yang bisa menguatkan tulang, pasti buah plum tidak pernah terlintas dalam pikiran. Bahram Arjmandi, PhD, peneliti dari Florida State University di Tallahassee, mengatakan khasiat buah plum yang dikeringkan adalah pilihan terbaik untuk menguatkan tulang kita.
 

Apa yang membuat plum begitu istimewa? Buah ungu ini kaya akan antioksidan yang berfungsi sebagai senjata untuk melawan berbagai penyakit. Tidak berhenti sampai di sana, plum juga sumber boron, potasium, dan vitamin K yang menjadi nutrisi tulang kita.
 

Beberapa penelitian menunjukkan, plum kering kaya akan polifenol bisa memperbaiki susunan dan kepadatan tulang kita. Kandungan boron dalam plum juga dipercaya bisa mencegah terjadinya osteoporosis.
Untuk mengkonsumsinya tidak perlu harus melumat 8 sampai 10 plum kering dalam sehari. Tapi cukup mengkonsumsi 3 plum kering dan biarkan buah ungu ini melakukan fungsinya pada tulang kita. Nikmati pula sajian menu sereal dengan menambahkan plum beku atau kalengan.

1 komentar: